Minggu, 12 Juli 2020

Apa Saja Opini Kontra Masyarakat, terhadap Budaya K-Pop di Indonesia ?

Korean Pop atau biasa disebut K-POP adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Yang terdiri dari boy band dan girl band, banyak juga yang sudah populer di mancanegara. Bahkan bukan hanya Musik nya saja yang sudah Populer. Korea Selatan ini juga memiliki berbagai film, drama yang sangat bagus, keren dan bikin baper. Sehingga remaja jaman sekarang, kurang berminat pada film Indonesia ataupun sinetron di acara televisi. 

Apalagi di tahun sekarang ini, yang diharuskan untuk dirumah saja, demi menghilangkan rasa bosannya, anak remaja bahkan orang dewasa pun pasti mengalihkannya dengan menonton drama, musik dari korea selatan ini. Karena sudah banyak juga media yang menyediakan berbagai macam drama, film, juga musik dari boy atau girl band tersebut. 


Lalu, apa sajakah Opini kontra terhadap budaya K-POP di Indonesia ?  
Adanya budaya K-POP di Indonesia ini membawa banyak pengaruh buruk bagi generasi muda sekarang, yang mana dapat merubah cara berpakaian, etika, pergaulan mereka yang tidak sesuai lagi dengan budaya Local. Serta banyak remaja terlalu berlebihan mengidolakannya, seperti hal nya membeli berbagai macam barang2 (light stick), membeli tiket konser ataupun membeli album musik dari boy atau girl band tersebut yang dapat menghabiskan tabungan kita sendiri. Jiwa nasionalisme kita yang dapat memudar. Dan juga berakibat menggelamkan lagu-lagu dan tarian tradisional yang ada di Indonesia.

Dari penjelasan diatas, Tidak ada larangan untuk menyukai K-Pop, K-Drama. Tapi, kita harus membatasi diri. Jangan terlalu mengidolakan dengan sangat fanatik melebihi tokoh-tokoh pemuka agama. Bukan berarti juga kita tidak boleh menyukai kebudayaan dari negeri ginseng tersebut. Tetapi, kita harus bisa memilah mana yang harus kita ambil dan yang tidak kita ambil. Tentunya, tidak semua yang bersifat K-POP itu buruk. Jadikanlah pula hal positif yang bisa kita ambil menjadi motivasi dan acuan agar generasi muda Indonesia mampu menyaingi K-POP di masa yang akan datang. 



Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quantum Computing

Sebutkan dan jelaskan Konsep Quantum Computation! Quantum Computation adalah paradigma komputasi yang menggunakan prinsip-prinsip fisika ku...