Senin, 21 Oktober 2019

Tugas Softskill2: My Role Model / Inspirator

Sosok Muda Inspiratif, dan dikenal sebagai wanita sejuta dolar, yaitu Merry Riana lahir di Jakarta, 29 Mei 1980 yang saat ini berusia 39 tahun. Merry Riana merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Adiknya bernama Aris dan juga Erick. Merry memulai pendidikannya di Sekolah Dasar (SD) Don Bosco Pulomas, lalu di SMP Santa Ursula dan ia melanjutkan sekolah yang sama yaitu SMA santa Ursula yang merupakan sekolah katolik khusus perempuan.



Setelah lulus dari SMA, Merry Riana ingin melanjutkan kuliahnya di Universitas Trisakti. Namun, cita-cita untuk kuliah Jurusan Teknik Elektro di Universitas Trisakti buyar karena kerusuhan besar di tahun 1998. Dan Singapura kala itu merupakan sebuah pilihan masuk akal karena lingkungan yang aman dan sistem pendidikannya yang bagus. Merry mulai belajar dibangku kuliah jurusan Electrical and Electronics Engineering (EEE) di Nanyang Technological University (NTU) pada tahun 1998. Sebagai seorang pendatang asing disana, pengalaman dan relasi Merry sangat terbatas. Namun, satu alasan yang membuat Merry pantang menyerah yaitu dia ingin sukses di umur 30 tahunnya. Tanpa pengalaman dan pengetahuan bisnis yang memadai, merry terjun ke dalam dunia bisnis kala itu agar ia bisa bertahan hidup di singapura. Merry mencoba bisnis pembuatan skripsi, mencoba bermain saham, sebagai seorang penasihat keuangan, menawarkan asuransi dan semua itu berakhir dengan kegagalan. Sampai akhirnya ia sukses sebagai Financial Consultant Keuangan dan Perbankan, dan berhasil mendapat penghasilan 200 Ribu Dollar Singapura atau sekitar 1,5 Milyar Rupiah, Merry kemudian mendapat penghargaan Penasihat Keuangan tahun 2003. Pada tahun 2004, ia diangkat sebagai manager. Tahun 2005, Merry menerima penghargaan sebagai Top Agency of the Year dan penghargaan Top Rookie Agency. Hingga kini ia telah memotivasi dan melatih ribuan profesional dan eksekutif. Lalu, Merry Riana masih mempunyai mimpi untuk memberikan dampak positif bagi 1 juta orang di Asia, Terutama di Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan buku "Mimpi Sejuta Dolar" yang sangat inspiratif.



Sejak saya mendengar nama inspirator ini. saya mulai mencari tau tentang merry riana. Ternyata setelah saya mendalami perjalanan hidupnya sebagai seorang inspirator, banyak yang sudah mengenal dia lalu banyak juga yang termotivasi karena dia. dan dia juga menciptakan buku yang berjudul "mimpi sejuta dolar" ternyata dari buku itu banyak orang yang termotivasi termasuk saya, saya juga termotivasi dari perjuangan hidup dia yang dari bawah hingga mengalami kegagalan dalam berbisnis, dan hasil perjuangan hidup dia yang sangat berat dan banyak cobaan, akhirnya ia sukses menjadi seorang enterpreneur dan motivasi wanita No.1 Se-Asia.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quantum Computing

Sebutkan dan jelaskan Konsep Quantum Computation! Quantum Computation adalah paradigma komputasi yang menggunakan prinsip-prinsip fisika ku...