Senin, 21 Oktober 2019

Strata Sosial

Stratifikasi Sosial menurut Pitirim Sorokin adalah perbedaan penduduk atau masyarakat ke dalam Lapisan-Lapisan kelas secara bertingkat (Hirarkis). Strata sosial menurut saya berpengaruh terhadap masyarakat dan Siapa sajakah masyarakat yang termasuk kedalam strata sosial? nah contohnya yaitu: Camat, Lurah, dan Ustadz. 


Saya akan menjelaskan 1 contoh saja, dari ketiga contoh tadi, yaitu ustadz, peran ustadz di Lingkungan saya sangat penting. karena kalau tidak ada ustadz,mungkin sampai sekarang saya tidak tau tentang agama islam dan hukum tajwid nya. Peran ustadz untuk masyarakat juga sangat penting, yaitu mengajarkan,mengingatkan serta membimbing masyarakat agar tidak salah jalan dalam belajar agama Islam dan juga agar lebih dekat sama yang Maha Kuasa. Kalau tidak adanya ustadz, mungkin kita sudah salah melangkah serta kita kesulitan untuk mengetahui tentang agama Islam lebih dalam. Jujur saja di lingkungan saya, jika tidak ada ustadz,mungkin penduduk sekitar tidak banyak yang datang ke musholla untuk sholat berjamaah, tapi karna peran ustadz ini, masyarakat sekitar jadi sering ke musholla untuk mengikuti sholat berjamaah serta ikut kegiatan yang diadakan olehnya.



Menurut saya,masyarakat umum dan ustadz itu sama saja dimata Tuhan, bedanya yaitu ustadz lebih tinggi ilmu agama nya dibanding kita masyarakat biasa. Maka, kita harus menghormati masyarakat yang lebih tinggi dari kita, serta menghargai yang dibawah kita. Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas, mohon maaf jika masih banyak kesalahan ;)





sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quantum Computing

Sebutkan dan jelaskan Konsep Quantum Computation! Quantum Computation adalah paradigma komputasi yang menggunakan prinsip-prinsip fisika ku...