Kamis, 05 November 2020

Bagaimana Generasi Muda Memanfaatkan Internet di Era Pandemi ?



COVID-19 ditemukan pertama kali pada akhir 2019 di Wuhan, China. Yang merupakan sindrom penyakit pernapasan akut. WHO menyatakan Covid-19 sebagai pandemi pada tanggal 11 Maret 2020, hingga saat ini jumlah kematian di seluruh dunia sudah mencapai 1,21 Jt jiwa, tingkat kesembuhan sekitar 31,6 Jt jiwa. Akibat adanya pandemi, masyarakat Indonesia menjadi sadar akan kebersihan dan kesehatan hidup sehari-harinya. Peran kita sebagai masyarakat tidak perlu takut akan adanya covid, tetapi harus tetap waspada, selalu pakai masker, hand sanitizer jika keluar rumah, serta yang paling penting jaga kesehatan imun kita. 

Saat pandemi banyak dampak positif dan negatif yang bisa kita ambil, contoh negatifnya bagi pekerja ialah PHK massal. Juga dampak positif yang bisa kita ambil yaitu dari teknologi yang sering menjadi rutinitas sehari-hari. Di era seperti ini, kita bisa memanfaatkan internet sebagai acuan untuk mulai mencari pekerjaan, relasi/kelompok belajar online, melakukan kuliah online menggunakan platform seperti google meet/zoom, Platform tersebut tidak hanya untuk kuliah online, tetapi bisa bencengkrama, nonton film, maupun nongkrong online dengan teman-teman. Juga bisa mendapat penghasilan dengan cara mempromosikan jualannya itu ke media sosial atau bisa ke platform online shop seperti tokopedia/shopee,kalau kita berusaha dan bisa memanfaatkan keadaan sekarang, pasti banyak cara untuk dapat menghasilkan uang dari penggunaan internet.

Masih banyak sekali yang bisa kita manfaatkan dari penggunaan internet ini. Intinya, pemanfaatan internet harus digunakan dengan bijak agar menghasilkan dampak positif bagi diri sendiri maupun orang lain. Juga pengguna internet tidak dibatasi umur, semua kalangan bisa mengakasesnya asalkan tau cara memanfaatkan serta mengembangkan teknologi yang sudah ada menjadi media baru untuk masa depan.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quantum Computing

Sebutkan dan jelaskan Konsep Quantum Computation! Quantum Computation adalah paradigma komputasi yang menggunakan prinsip-prinsip fisika ku...